Perjalanan Anak Taluak


Internet Berkecepatan 1,2 Gbps

Sebenarnya kami paling malas untuk menulis artikel mengenai kecepatan koneksi internet dan juga biaya internet di negara lain karena hal ini akan membuat hati kami sedih dan pilu mengingat kondisi koneksi internet di Indonesia.

Tetapi tidak ada salahnya, kami mencoba berbagi berita yang paling “heboh” saat ini. Sebuah proyek kerjasama senilai 342 milyar dollar antara Mitsubishi Heavy Industries dengan Japan Aerospace Exploration Agency (JAXA) belum lama ini telah meluncurkan satelit yang diberi nama Kizuna Satellite. Satelit ini nantinya digunakan untuk kepentingan koneksi internet dan berita “heboh”-nya adalah kecepatan yang bisa dicapai melalui Kizuna Satellite adalah 1,2 Gbps (Gigabits per second). Sebagai informasi, kecepatan internet saat ini adalah sekitar 8 mbps, jadi hampir sekitar 20 kali lebih cepat dibandingkan saat ini. Berarti untuk mendownload 1 buah film di DVD, butuh waktu hanya kurang dari 30 detik.

Kalau masuk ke Indonesia, berapa harganya yah untuk langganan per bulan?

Sumber 1 Sumber 2


2 Komentar so far
Tinggalkan komentar

Hm, kenapa harus mengeluh dengan kecepatan koneksi internet di indonesia saat ini. Sungguh sangatlah tidak bersyukur sekali. Masih mending ada jaringan internet yang sudah ada di Indonesia, masih ada negara yang koneksi internetnya lebih parah lagi. Jangan jauh2 ke negara orang, liat daerah Kita yang pelosok, masih belum bisa merasakan manfaat internet.

Ya…, .., ilmu akan terus berkembang hingga akhir zaman 🙂

(mohon maaf kalau saya sedikit kasar, namun saya tidak bisa menahan lagi amarah di dada :D.)

Komentar oleh restosarilautkakap

Yeee..
Gak segitunya kalee…
Cuma kesel ajah… dengan harga Internet yg mahal tapi layanannya gak seperti harganya….
masa Indonesia sebesar ini gak punya SDM yang bisa mengasilkan teknology internet yang digunakan sendiri untuk indonesia. Klo kek gitu kan Indosnesia bisa Maju…..

Komentar oleh farabicakep




Tinggalkan komentar